Tangkapan layar wawancara penjurian Indonesia Sustainability Award 2025, EVERMOS
Tangkapan layar wawancara penjurian Indonesia Sustainability Award 2025, EVERMOS

FirstIndonesiaMagz.id– Di Indonesia, perempuan menghadapi berbagai hambatan dalam dunia bisnis, termasuk stigma gender dan keterbatasan akses pasar. Evermos hadir sebagai solusi digital connected commerce yang memberikan akses luas bagi individu dan UMKM untuk berjualan dengan mudah melalui platform berbasis teknologi, komunitas, dan edukasi.

Pada Selasa (11/2), Evermos telah mengikuti kegiatan wawancara penjurian Indonesia Sustainability Award (ISA) 2025 yang diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri.

Indonesia Sustainability Award (ISA) 2025 bertujuan untuk menghargai dan mengakui upaya perusahaan dan organisasi dalam mengimplementasikan praktik baik di bidang Environmental, Social, and Governance (ESG), serta memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menunjukkan komitmen luar biasa dalam praktik keberlanjutan dan tanggung jawab sosial.

Dalam kegiatan ISA 2025 ini akan melalui beberapa tahap meliputi kegiatan penjurian dan penilaian dari para dewan juri serta tahap final-nya adalah perolehan penghargaan.

Pada saat kegiatan wawancara penjurian, paparan materi disampaikan oleh Impact & Sustainability Manager Evermos, Valeska.

Dalam ajang Indonesia Sustainability Award 2025, Evermos menegaskan komitmennya dalam pemberdayaan komunitas melalui inovasi digital. Dengan visi “Prosperity Beyond Borders”, tidak hanya menghadirkan solusi bisnis digital bagi UMKM dan individu, tetapi juga menciptakan dampak sosial yang inklusif, terutama bagi perempuan pebisnis di Indonesia.

Dengan sistem yang terintegrasi, Evermos menawarkan:

  • Akses ke pasar digital melalui katalog instan dan toko online pribadi.
  • Sistem pembayaran dan logistik yang mendukung kelancaran transaksi.
  • Pelatihan kewirausahaan gratis bagi reseller dan UMKM.

Ekosistem Digital yang Inklusif

Sebagai platform yang memberdayakan komunitas, Evermos memastikan bahwa setiap individu, terutama mereka yang kurang terlayani, memiliki kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonominya.

Inovasi dan Strategi Keberlanjutan:

  • Aplikasi digital yang mudah digunakan untuk memulai bisnis tanpa modal.
  • Pelatihan dan dukungan berbasis komunitas untuk meningkatkan keterampilan bisnis.
  • Ekosistem yang mendukung perempuan dan kelompok dengan pendapatan tidak tetap (non-fixed income).

Evermos telah membantu lebih dari 1 juta reseller aktif di 34 provinsi, dengan 86% di antaranya adalah perempuan.

Beberapa pencapaian utama Evermos meliputi:

  • 6.400+ UKM lokal bergabung dalam ekosistem Evermos.
  • 25.000+ jam pelatihan diberikan kepada reseller secara online dan offline.
  • Rata-rata penghasilan reseller mencapai Rp3.785.365/bulan, lebih tinggi dibanding rata-rata pendapatan bulanan nasional.

Evermos telah merilis Sustainability Report 2022 dan 2023, yang menyoroti kontribusi perusahaan dalam mendukung wirausaha berbasis nilai lokal dan mengatasi tantangan yang dihadapi pelaku UMKM.

Dengan inovasi digital dan komitmen terhadap keberlanjutan, Evermos terus berperan dalam mendobrak batasan ekonomi, membangun masa depan yang lebih inklusif, serta mendukung pertumbuhan UMKM dan individu di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here