Beranda CORPORATE Komitmen Sediakan Layanan Engineering Terbaik, JGC Indonesia Ikuti Kegiatan Wawancara Penjurian ISEA...

Komitmen Sediakan Layanan Engineering Terbaik, JGC Indonesia Ikuti Kegiatan Wawancara Penjurian ISEA 2024

0
664

Tangkapan layar wawancara penjurian ISEA 2024

FirstIndonesiaMagz.id– PT JGC Indonesia (JIND) merupakan anak perusahaan dari JGC Holdings Corporation di Jepang. JGC Indonesia berkomitmen untuk menyediakan layanan Engineering, Procurement, and Construction (EPC) terbaik, bersama dengan layanan manajemen proyek, kepada klien kami di industri minyak dan gas, kimia, terbarukan. energi, infrastruktur umum, dan industri farmasi.

Pada Senin (12/8), PT JGC Indonesia telah mengikuti kegiatan wawancara penjurian Indonesia Safety Excellence Award (ISEA) 2024.

ISEA 2024 diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri. Kegiatan ini melalui beberapa tahapan, seperti wawancara penjurian, penilaian dari para dewan juri, dan tahap finalnya yaitu perolehan penghargaan.

ISEA 2024 menjadi kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Safety dengan tujuan memetakan persoalan dan tantangan yang ada di perusahaan dalam bidang K3 atau HSSE.

Dalam kegiatan wawancara penjurian ini, paparan perusahaan dilaksanakan secara daring oleh Haryo Setyo Nusantoro selaku Corporate QHSE Department Manager dari PT JGC Indonesia.

Manajemen JGC Indonesia telah menetapkan kebijakan tertulis yang menyatakan pentingnya HSE sebagai bagian integral dalam kehidupan sehari-hari. JGC Indonesia juga berkomitmen untuk menerapkan HSE sebagai prioritas tertinggi pada setiap tahapan pelaksanaan pekerjaannya.

Selain itu, setiap tahun pimpinan perusahaan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap program HSE untuk memastikannya efektivitas kinerja perusahaan. Selain Manajemen, seluruh karyawan juga secara langsung berkomitmen terhadap penerapan HSE dalam bentuk pernyataan tertulis.

JGC Indonesia memiliki prosedur dan kebijakan yang ketat terkait HSE, yang meliputi Standar Operasional Prosedur (SOP), peraturan internal, dan pedoman keselamatan.

Untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan-aturan ini, perusahaan secara rutin melakukan inspeksi, audit internal dan eksternal. Apabila ditemukan pelanggaran, maka akan segera dilakukan tindakan perbaikan untuk mencegah terjadinya pelanggaran atau insiden lebih lanjut.

Sebagai penunjang kualitas karyawannya, JGC Indonesia telah menyelenggarakan berbagai pelatihan HSE, antara lain pelatihan dasar Safety, Respect & Care (ZIC) Training serta BFF & BFA. Pelatihan-pelatihan ini dilakukan secara berkala dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing departemen.

TIDAK ADA KOMENTAR