FirstIndonesiaMagz.id, Jakarta – PT Pos Indonesia (Persero) Tbk telah mengikuti kegiatan wawancara penjurian Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2024 yang diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri pada Jumat (01/03).
ICEA 2024 adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tahunan kepada perusahaan-perusahaan BUMN, BUMD, dan Swasta yang telah menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR), Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), serta Community Development terbaik.
Kegiatan ICEA melalui beberapa tahapan mulai dari kegiatan penjurian, penilaian dari para dewan juri hingga tahap final-nya perolehan penghargaan.
Dalam wawancara penjurian ini, Tata Sugiarta selaku Corporate Secretary Pos Indonesia memaparkan keterlibatan Pos Indonesia dalam penjurian ini merupakan bagian dari upaya perusahaan menunjukkan sejauh mana bentuk tanggung jawab sosialnya terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.
Lebih lanjut, Sugiarta menerangkan beberapa inisiatif CSR Pos Indonesia, antara lain:
1.Beasiswa Anak Berprestasi
Program beasiswa ikatan dinas Universitas Logistik Bisnis Internasional (ULBI). Para penerima beasiswa adalah mahasiswa/i ULBI yang dipersiapkan sebagai calon pegawai PT Pos Indonesia (Persero). Program ini mendukung strategi bisnis perusahaan dalam mengembangkan bisnis PT Pos Indonesia (Persero) dan grup, sekaligus mendapatkan lulusan terbaik untuk menjadi karyawan masa depan perusahaan.
2.Bantuan Motor Listrik Oranger & Solar Cell
Program pengadaan motor listrik oranger dan solar cell untuk Kantor sebagai bentuk keseriusan PosIND untuk menuju bisnis Green Logistic. Ini adalah bagian dari transformasi bisnis perusahaan yang mendukung Indonesia menuju Net Zero Emission tahun 2050.
3.Bantuan Pelatihan UMK
Pelatihan Desa Mandiri, membawa semangat untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi sasaran program hingga mampu berdiri secara mandiri. Sebagai wujud dukungan perusahaan untuk mengajak UMK Indonesia bangkit pasca pandemi dan menggunakan PosIND sebagai media pengiriman produk.
PT Pos Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan dan berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui berbagai inisiatif CSR.