firstindonesiamagz.id – PT Pos Indonesia (Persero) telah mengikuti kegiatan wawancara penjurian Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2022 yang dilaksanakan secara daring, pada Jumat (8/7/2022).

HCREA 2022 merupakan kegiatan penghargaan (award) tahunan yang diselenggarakan oleh  First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri dengan tujuan memetakan persoalan dan tantangan yang dihadapi divisi human capital di perusahaan terlebih di kondisi pandemi Covid-19 dengan bertransformasi digital tanpa mengesampingkan keselamatan dan budaya kerja di lingkungan perusahaan masing–masing yang sangat cepat berubah & turbulence.

HCREA 2022 ini juga bertujuan untuk mengidentifikasikan faktor–faktor penentu kesuksesan human capital di era pandemi Covid 19/new normal, untuk mengukur dan menilai kinerja serta keefektivitasan strategi human capital dalam melakukan transformasi dan ketahanan bisnis yang dijalankan perusahaan.

Adapun kegiatan HCREA 2022 dilalui dengan beberapa tahap, salah satunya yakni dengan wawancara penjurian, penilaian dari para dewan juri akademisi kemudian tahap final yakni perolehan penghargaan.

Berkenaan dengan kegiatan wawancara penjurian HCREA 2022 ini, PT Pos Indonesia (Persero) sempat memaparkan secara singkat terkait human capital yang telah diterapkan, termasuk strategi pengembangan human capital, di antaranya:

1. Human capital transformation

Membangun sistem HC berbasis digital untuk menunjang target pencapaian bisnis

2. Strategic capacity planning

Memastikan ketersedian talent yang tepat, ditempat yang tepat dan  pada waktu tepat untuk mencapai tujuan bisnis.

3. Digital Talent

Memperkejakan, menerapkan, mempertahankan dan membangun talenta digital. Strategi pengembangan human capital ini merupakan salah satu upaya yang ditempuh PT Pos Indonesia (Persero) membangun sistem human capital berbasis digital guna menunjang target pencapaian bisnis yang berkelanjutan yang progresif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here