Sumber: Getty Images

FirstIndonesiaMagz.id- Tesla dikenal menolak iklan dan belum benar-benar menjalankan iklan tradisional sejak diluncurkan pada awal tahun 2000-an, memilih untuk mengandalkan promosi dari mulut ke mulut untuk mempromosikan kendaraannya dikutip dari Engadget pada Rabu ( 17/05).

Sekarang segalanya bisa berubah untuk pembuat mobil. Selama rapat pemegang saham terakhir perusahaan, kepala Tesla Elon Musk menjawab pertanyaan audiens tentang iklan dengan: “Kami akan mencoba sedikit iklan dan lihat bagaimana kelanjutannya.”

Rupanya, sang eksekutif berubah pikiran tentang periklanan setelah mengakuisisi Twitter, yang menghasilkan sebagian besar uangnya dari iklan.

“Sungguh ironis bahwa Twitter sangat bergantung pada iklan. Inilah saya, tidak pernah menggunakan iklan sebelumnya, dan sekarang saya memiliki perusahaan yang sangat bergantung pada iklan. Jadi, menurut saya iklan itu luar biasa, dan semua orang harus melakukannya .”

Itu pembalikan total dari sikap eksekutif sebelumnya. Dia mengatakan beberapa tahun yang lalu bahwa dia membenci iklan dan bahwa Tesla menggunakan uang yang disisihkan pembuat mobil lain untuk iklan dan dukungan “agar produknya hebat”.

Dalam tanggapannya saat rapat pemegang saham, Musk mengatakan kendaraan Tesla memiliki fungsi dan fitur yang tidak diketahui kebanyakan orang. Perusahaan mempostingnya di akun Twitter-nya.

Dalam wawancara lanjutan dengan CNBC, dia mengatakan iklan bisa “informatif dan menghibur” sehingga lebih berisi konten daripada iklan biasa.

Dia menyarankan agar iklan Tesla di masa depan dapat mengambil format itu dan menyoroti fitur kendaraannya yang kurang dikenal. (A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here