Sumber: Getty Images

FirstIndonesiaMagz.id- Para pengguna Instagram mungkin akan segera melihat iklan di Instagramnya. Tepatnya di tempat yang sebelumnya tidak mereka lihat. Aplikasi milik Meta telah mulai menguji beberapa penempatan iklan baru yang dimaksudkan untuk memberi bisnis lebih banyak cara untuk ditemukan dikutip dari engadget.com pada Rabu (22/03). Salah satu penempatan eksperimental tersebut menempatkan iklan di hasil penelusurannya.

Saat pengguna mencari istilah tertentu di aplikasi — misalnya “riasan” — kiriman bertanda “bersponsor” akan muncul di umpan yang dapat pengguna gulir saat mengetuk salah satu hasil sebenarnya.

Dalam pengumumannya, Instagram mengatakan berencana untuk meluncurkan penempatan secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Selain itu, aplikasi tersebut telah bekerja sama dengan merek tertentu untuk menguji format yang akan memberi bisnis kekuatan untuk mengingatkan atau memberi tahu pengguna tentang acara atau peluncuran mendatang.

Iklan adalah sumber kehidupan Meta, dan pengenalan cara-cara baru untuk memperoleh penghasilan dari iklan tidak mengherankan setelah satu tahun yang melihat pendapatan kuartalan perusahaan menyusut untuk pertama kalinya. Untuk kuartal keempat tahun 2022, misalnya, perusahaan melaporkan pendapatan iklan sebesar 31,25 miliar dollar, turun dari 32,64 miliar dollar untuk kuartal yang sama pada tahun 2021.

Pendapatan iklan tahun-ke-tahunnya juga turun dari 114,93 miliar dollar pada tahun 2021. menjadi 113,64 miliar dollar pada tahun 2022.

Meta telah sangat memperketat ikat pinggang dalam beberapa bulan terakhir dan membiarkan lebih dari 11.000 pekerja pergi pada bulan November dalam PHK massal pertamanya. Beberapa hari yang lalu, kepala perusahaan Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Meta memberhentikan 10.000 pekerja lagi dan akan merestrukturisasi divisinya pada bulan April dan Mei. (A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here