FirstIndonesiaMagz.id– PT Softex Indonesia atau yang juga dikenal dengan nama Kimberly-Clark Softex (KCS), merupakan perusahaan yang bergerak di industri produk perawatan bayi, perawatan dewasa, perawatan kewanitaan, perawatan keluarga serta perawatan ibu hamil.
Pada Senin (29/5), Softex Indonesia telah mengikuti kegiatan wawancara penjurian Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2023.
HCREA 2023 menjadi kegiatan penilaian atau corporate rating (award) tahunan di bidang human capital. Dengan tujuan memetakan persoalan dan tantangan yang di departemen human capital perusahaan dengan transformasi digital yang sangat cepat saat ini. Sehingga, dapat menjadi perusahaan yang adaptif serta berdaya saing global.
Kegiatan HCREA 2023 diselanggarakan oleh First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri. Kegiatan ini melalui beberapa tahapan, salah satunya yakni dengan wawancara penjurian, penilaian dari para dewan juri serta tahap finalnya yakni perolehan penghargaan.
Kemudian dalam kegiatan wawancara penjurian HCREA 2023 dari tim KCS menghadirkan M. Zaenal Abidin selaku Direktur Human Resources beserta timnya.
Dalam wawancara penjurian tersebut, Zaenal Abidin menjelaskan bahwa Kimberly-Clark Softex terus berusaha untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menyediakan produk berkualitas tinggi dan berkomitmen pada standar keselamatan tertinggi untuk peduli dan melindungi satu sama lain, karyawan, mitra bisnis, pengunjung dan masyarakat.
“Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga keamanan, perlindungan dan kesehatan tempat kerja untuk melindungi karyawan dan operasional Perusahaan serta berusaha untuk mempertahankannya keberlanjutan dan perlindungan lingkungan di mana perusahaan beroperasi,” ungkap Zaenal Abidin.
KCS merupakan bisnis dan organisasi yang berkembang dengan membutuhkan talent yang terampil, kreatif, berkomitmen serta bermotivasi tinggi. Hal tersebut sebagai pendukung untuk mencapai visi dan misi perusahaan.
Untuk menarik para talent, KCS membuat employer branding “Explore Your Potential” melalui berbagai rangkaian yang inisiatif, antara lain:
Internal Job Posting (IJP)
Di bawah tagline We Grow U. We Grow K-C Together. KCS memberikan visibilitas yang sama untuk para karyawan mengembangkan karir mereka.
Career Fair
Dengan memperkenalkan KCS kepada masyarakat serta pencari kerja. KCS berkolaborasi dengan Top Universitas dan asosiasi seperti American Chamber of Commerce in Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran perusahaan dalam mempekerjakan bakat potensial yang baru lulus.
Selain itu, KCS juga memiliki program Great Candidate & User Experiences. Dari sisi User, PIC rekrutmen menggunakan pendekatan “over-communicate”. Dengan pemantauan kemajuan setiap minggunya menggunakan Recruitment Update & Tracking serta secara proaktif membagikan kemajuan apa pun sesegera mungkin atau minimal setiap 2 minggu, termasuk tindak lanjut dari sisi User.
Hal ini digunakan untuk membantu para user agar perekrutan tetap menjadi perhatian utama mereka di antara prioritas mereka yang lain serta tetap di lajur yang telah ditargetkan.