Tangkapan layar wawancara penjurian HCREA 2023

FirstIndonesiaMagz.idLintas Raya Terpadu Jakarta atau LRT Jakarta adalah sistem lintas rel terpadu yang beroperasi di DKI Jakarta. Saat ini, LRT Jakarta memiliki jalur sepanjang 5,8 km yang melayani enam stasiun. LRT Jakarta dimiliki dan dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pada Selasa (9/5), LRT Jakarta telah mengikuti kegiatan wawancara penjurian Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2023.

HCREA 2023 menjadi kegiatan penilaian atau corporate rating (award) tahunan di bidang human capital. Dengan tujuan memetakan persoalan dan tantangan yang dihadapi divisi human capital di perusahaan dengan bertransformasi digital yang sangat cepat berubah dan turbulence sehingga menjadi perusahaan yang adaptif serta berdaya saing global.

Kegiatan HCREA 2023 diselanggarakan oleh First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri. Kegiatan ini melalui beberapa tahapan, salah satunya yakni dengan wawancara penjurian, penilaian dari para dewan juri serta tahap finalnya yakni perolehan penghargaan.

Kemudian dalam kegiatan wawancara penjurian HCREA 2023 yang diikuti oleh LRT Jakarta, dihadiri oleh Hendri Saputra selaku Direktur Utama LRT Jakarta serta Sahurdi selaku Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis yang langsung membawahi Divisi Human Capital. Hadir juga Kepala Divisi HC & GA, Sayed Syahridhan.

Dalam kegiatan wawancara penjurian ini, Sayed Syahridhan menjelaskan mengenai tema program kerja PT LRT Jakarta Tahun 2023 adalah untuk dapat merealisasikan program kerja yang telah disetujui, memperkuat kolaborasi, serta membangun fondasi untuk keberlanjutan bisnis perusahaan di masa yang akan datang.

“Tema program kerja kali ini, kita satukan dalam satu kata yakni TRANSFORM,” ungkap Sayed Syahridhan.

Tema program kerja tersebut terbentuk dalam TRANSFORM yakni Transforming Business Process, Revenue Enhancement, Accelerate Leveraging Assets, Non-Farebox Business Improvement, Synergy, Foundation for High Performance Organization, Operation Excellence, Ready for Continuing Next Chapter of LRTJ serta Maintaining Service Excellence.

Transforming Business Process

  • Inovation Program
  • Digitalisasi Proses Bisnis

Revenue Enhancement

  • Pendapatan Subsidi
  • Ridership / Farebox

Accelerate Leveraging Assets

  • Realisasi Program Kerja, khususnya terkait operasional & perawatan

Non-Farebox Business Improvement

  • Pencapaian Target Pendapatan Non-Farebox
  • Improvement bisnis

Synergy

  • Sinergi dan Kolaborasi dengan Jakpro Group, BUMD/BUMN, Pemerintah dan Swasta

Foundation for High Performance Organization

  • Rencana Manpower Planning
  • Rencana Pengembangan SDM
  • Internalisasi LRTJ Value

Operation Excellence

  • Pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM)
  • Pemenuhan Kegiatan Strategis Daerah (KSD)

Ready for Continuing Next Chapter of LRTJ

  • Proses pembangunan LRTJ Fase Selanjutnya

Maintaining Service Excellence

  • Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI)
  • Integrasi Layanan

Demikian kurang lebih pemaparan LRT Jakarta dalam kegiatan wawancara penjurian HCREA 2023. KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here