FirstIndonesiaMagz.id- Dengan visi menjadi pilihan utama nasabah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berinovasi untuk memenuhi beragam kebutuhan nasabah akan investasi dan perlindungan keselamatan.
Salah satunya adalah bisnis Wealth Management BRI yang berperan sebagai supermarket keuangan yang tidak hanya memberikan layanan menyeluruh kepada nasabah tetapi juga aman.
Terkait hal tersebut, Handayani, Direktur Bisnis Konsumer BRI mengungkapkan, selama ini peran manajemen aset BRI sebagai supermarket keuangan bagi individu dan dunia usaha tercermin dalam penyediaan berbagai instrumen yang ditawarkan BRI serta produk-produk hasil kerja sama dengan anak perusahaan.
Handayani mencontohkan obligasi pemerintah, obligasi korporasi, reksa dana, jasa sekuritas, bancassurance, dan pengelolaan dana pensiun.
Semua upaya tersebut dikerahkan agar BRI Wealth Management dapat menjadi solusi keuangan unik yang menggemakan semangat tersebut.
Wealth Management BRI juga menawarkan berbagai layanan perbankan yang bersifat personal kepada nasabah perorangan dengan kekayaan bersih tinggi (BRI Private) dan Nasabah Publik (BRI Prioritas).
Layanan ini mencakup perencanaan keuangan dan nasihat investasi, perlindungan dan bahkan dana pensiun.
Proses konsultasi BRI Wealth Management dijamin dengan kehadiran private bankir dan Relationship Manager pilihan yang profesional, berpengalaman dan bersertifikat.
Kehadiran layanan secure Wealth Management BRI terlihat di seluruh lokasi layanan nasabah utama BRI yang saat ini berjumlah 187 toko, antara lain 1 toko Signature Private BRI, 39 pusat Layanan Prioritas BRI Sentral, dan 147 lounge prioritas yang tersebar di seluruh Indonesia.
Berkat skor layanan pelanggan yang sangat baik dan saluran digital seperti BRImo, BRI Wealth Management telah mencapai kinerja luar biasa, hingga Oktober 2023, dalam investasi Fee-Based Income (FBI) meningkat 16,73% year-on-year atau year-over- year (YoY), aset kelolaan (AUM) juga meningkat 19,50% YoY dan LNP Client meningkat 19,46% YoY pada tahun lalu.
Dengan layanan manajemen aset aman yang terus mendapat kepercayaan pelanggan, Handayani mengatakan pihaknya optimistis akan terus tumbuh dan prospek masa depan yang baik. ***