FirstIndonesiaMagz.id– PT Smartfren Telecom Tbk merupakan operator penyedia jasa telekomunikasi. Smartfren Didirikan pada 2 Desember 2002 dan mulai beroperasi pada 8 Desember 2003.
Pada Kamis (11/1), PT Smartfren Telecom Tbk telah mengikuti kegiatan wawancara penjurian Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2024 yang diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri.
ICEA 2024 merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan (award) tahunan kepada perusahaan-perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta yang telah menjalankan program Corporate Social Responsibelity (CSR)/ Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)/ Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)/ Community Development terbaik.
Adanya ICEA 2024 diharapkan dapat mendorong dan menjadi penyemangat serta tantangan tersendiri bagi perusahaan maupun lembaga pemerintahan untuk terus meningkatkan program CSR dengan merumuskan kembali program CSR-nya, guna mempertahankan kawasan sebagai pusat pertumbuhan (epicentrum of growth).
Dalam kegiatan ICEA 2024 ini akan melalui beberapa tahap meliputi kegiatan penjurian dan penilaian dari para dewan juri serta tahap final-nya perolehan penghargaan.
Pada saat kegiatan wawancara penjurian, Dani M. Akhyar selaku Head of Commdev & PR beserta timnya telah memaparkan secara virtual terkait program kerja CSR (Corporate Social Responsibelity) yang telah perusahaan implementasikan selama ini.
“CSR ini merupakan visi dari CEO kami, dengan Panca Garda yakni Garda Stabilitas, Garda Budaya, Persatuan, Garda Lingkungan serta Garda Pertumbuhan,” jelas Dani.
Dengan mengusung Smartfren Dukung Pertumbuhan Digital 100% Indonesia, Smartfren memiliki berbagai program CSR sesuai dengan Panca Garda yang telah menjadi visi dari CSR Perusahaan.
Generasi Konten yang Cerdas & Kreatif
Edukasi kepada generasi muda (students) untuk aktif belajar menjadi content creator di media digital dalam ajang content creator academy.
TEMAN PINTAR di Berbagai Daerah
Sebagai lanjutan dari Generasi Konten yang Cerdas & Kreatif, TEMAN PINTAR merupakan ajang content creator yang diadakan Smartfren diberbagai daerah di Indonesia.
Bisa! Naik Kelas!
Merupakan program pengembangan semangat kolaborasi dan kewirausahaan sosial bagi generasi muda serta membuka peluang tumbuhnya sektor ekonomi UMKM kreatif di berbagai daerah dimana Smartfren Community berada.
Buka Peluang di Industri Kreatif
Teman Kreasi, sebuah wadah kolaborasi untuk mendukung ekonomi kreatif mewujudkan ide-ide dan karya mereka. Ada 17 subsektor ekonomi kreatif yang disupport dalam program ini (https://kemenparekraf.go.id/layanan/Subsektor-Ekonomi-Kreatif). Selama ini Smartfren telah menggandeng brand dan kreator lokal, yakni Show the Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Stayhoops, dan AHHAa Official Store untuk bersama-sama membuka berbagai peluang berkreasi dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.
Perempuan Cerdas & Berdaya
Pemberdayaan perempuan dalam multi perannya sebagai ibu rumah tangga, istri, dan warga masyarakat aktif dalam berbagai profesinya. Peran Bunda di era digital sangat vital dalam mendukung terwujudnya keluarga cerdas.