FirstIndonesiaMagz.id- Microsoft dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan biro iklan tentang cara memasukkan iklan ke dalam Bing, terutama ketika menyangkut chatbot bertenaga AI yang generatif. Perusahaan sudah menguji iklan di sana, menurut Reuters dan sikutip dari engadget.com pada Sabtu (18/02), termasuk dengan memasukkannya ke dalam iklan pencarian tradisional.
Pembicaraan biro iklan dikatakan masih dalam tahap awal. Hanya sejumlah kecil pengguna yang memiliki akses ke chatbot, dan jutaan lainnya ada di daftar tunggu. Karena itu, Microsoft mungkin tidak merasa terburu-buru untuk segera memasukkan iklan.
Microsoft dilaporkan mengantisipasi bahwa pendekatan chatbot yang lebih komunikatif untuk menyampaikan informasi akan mendatangkan lebih banyak pengguna dan, pada gilirannya, pengiklan. Iklan di chatbot mungkin juga ditampilkan lebih menonjol daripada iklan pencarian konvensional.
Satu tempat di mana pengguna mungkin melihat iklan ada di tautan yang digunakan chatbot untuk kutipan dalam tanggapannya.
Microsoft mengatakan kepada Reuters bahwa itu akan bekerja dengan mitra dan pengiklan saat mulai mengeksplorasi potensi teknologi untuk iklan. (A)