Sumber: Snap

FirstIndonesiaMagz.id- Snap membawa iklan ke dua fitur yang paling menarik berupa Spotlight, dan chatbot bertenaga OpenAI My AI. Perusahaan mengumumkan format iklan baru selama presentasinya di acara periklanan NewFronts dikutip dari Engadget pada Rabu (03/05).

Snap mulai menguji iklan di Spotlight tahun lalu, tetapi sekarang akan mulai meluncurkannya secara global. Penambahan itu bisa menjadi dorongan signifikan bagi bisnis periklanan Snap, yang terpukul dalam beberapa bulan terakhir.

Spotlight, yang memberi penghargaan kepada pembuat video pendek populer, memiliki lebih dari 350 juta pengguna bulanan menurut perusahaan.

Penambahan iklan juga dapat membuka beberapa kemungkinan menarik bagi pembuat konten di Spotlight – terutama potensi pengaturan bagi hasil. Meskipun Snap belum mengungkapkan rencana seperti itu untuk saat ini, perusahaan baru-baru ini memperluas program pembagian pendapatan iklan lainnya, jadi tidak sulit membayangkan suatu hari nanti perusahaan akan mempertimbangkan langkah seperti itu di Spotlight juga.

Secara terpisah, Snap juga menghadirkan iklan ke My AI, chatbot yang baru saja diluncurkan ke semua pengguna. Di sana, My AI akan dapat menampilkan tautan sponsor secara langsung dalam obrolan dengan pengguna. Perusahaan mengatakan tautan sponsor dimaksudkan agar relevan dengan percakapan. Misalnya, chatbot, yang sudah dapat memberikan rekomendasi untuk restoran lokal berdasarkan Peta Snap aplikasi, dapat memunculkan postingan bersponsor dari restoran lokal atau layanan pengiriman makanan untuk menjawab pertanyaan tentang tempat makan malam.

Demikian pula, percakapan tentang perjalanan atau video game dapat memunculkan tautan sponsor dari maskapai penerbangan atau pengecer game. (A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here