Hari ini Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru – Bangkinang

0
199
Sumber: cnnindonesia.com

FirstIndonesiaMagz.id- Presiden Joko Widodo siang ini melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Riau. Jokowi dijadwalkan akan melakukan perjalanan ke Pasar Wisata, Pasar Bawah, Kota Pekanbaru untuk meninjau aktivitas perdagangan.

“Selepas itu, Presiden akan menuju Kabupaten Kampar untuk meresmikan jalan tol Pekanbaru – Bangkinang,” demikian keterangan tertulis Istana, Rabu, 4 Januari 2022 seperti yang dilansir dari tempo.co.

Kemudian seperti yang dikutip dari laman Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), pembangunan Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang sepanjang 40 Km merupakan bagian dari koridor penghubung jaringan Jalan Tol Trans Sumatera. Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang juga merupakan bagian ruas Tol Pekanbaru – Padang yang membentang sepanjang 254 km

Tol tersebut diketahui dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya (Persero). Tol ini menjadi tol kedua di Bumi Lancang Kuning yang dioperasikan setelah Jalan Tol Pekanbaru – Dumai yang telah beroperasi sejak tahun 2020 lalu.

Tol tersebuti diketahui dapat memangkas waktu tempuh perjalanan hanya 30 menit perjalanan dengan rata-rata kecepatan berkendara maksimal 80 km/jam. (DA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here