Kuatkan Budaya Keselamatan Kerja di Lingkungan Perusahaan, XL Axiata Ikuti Kegiatan Wawancara Penjurian ISEA 2024

FirstIndonesiaMagz.id– PT XL Axiata Tbk atau dikenal sebagai XL merupakan sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. XL Axiata mulai beroperasi dan merupakan salah satu perusahaan swasta yang menyediakan layanan telepon seluler GSM di Indonesia.

PT XL Axiata telah mengikuti kegiatan wawancara penjurian Indonesia Safety Excellence Award (ISEA) 2024 pada Kamis, (11/7).

ISEA 2024 diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri. Kegiatan ini melalui beberapa tahapan, seperti wawancara penjurian, penilaian dari para dewan juri, dan tahap finalnya yaitu perolehan penghargaan.

ISEA 2024 menjadi kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Safety dengan tujuan memetakan persoalan dan tantangan yang ada di perusahaan dalam bidang K3 atau HSSE.

Dalam kegiatan wawancara penjurian ini, hadir secara virtual M. Hira Kurnia selaku Chief Human Capital Officers XL Axiata.

Sebagai perusahaan jasa telekomunikasi, XL berkomitmen untuk mengelola produk dan layanan telekomunikasi yang aman dan ramah lingkungan sesuai peraturan hukum dan standar sistem manajemen K3 berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 50 tahun 2012, ISO 14001:2015, dan ISO 45001:2018. Hal tersebut direalisasikan melalui inisiatif berikut:

  • Menyediakan tempat kerja yang aman, sehat, dan ramah lingkungan, mencegah cedera dan penyakit akibat kerja, serta masalah lingkungan lainnya
  • Penilaian risiko untuk membantu dalam pengambilan keputusan, perencanaan dan penerapan K3 serta sistem manajemen lingkungan
  • Meningkatkan efektivitas sistem manajemen K3L dengan memperkuat sistem jaringan komunikasi, menjalin hubungan dengan pemangku kepentingan serta menerapkan aplikasi sistem digital berbasis teknologi yang aman dan ramah lingkungan.
  • Mengembangkan sumber daya manusia dengan kesadaran tinggi untuk mendorong konsultasi dan partisipasi aktif semua pekerja mengenai K3L
  • Menerapkan sistem manajemen K3L dan perbaikan berkelanjutan untuk mencapai tujuan K3L yang ditargetkan.

Sebagai Perusahaan Telekomunikasi, XL Axiata menganut Budaya Keselamatan untuk memastikan tempat kerja yang aman, sehat, dan ramah lingkungan, mencegah cedera dan penyakit akibat kerja, serta masalah lingkungan kerja.

Untuk memastikan bahwa HSE sejalan dengan standar mitra dan mematuhi peraturan yang berlaku, HSE XL Axiata juga telah melakukan audit internal dan eksternal secara bertahap dan rutin dilaksanakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here