FirstIndonesiaMagz.id– PT Erajaya Swasembada Tbk sebagai perusahaan ritel dan distribusi perangkat elektronik yang berhubungan dengan telekomunikasi seperti kartu SIM, kartu voucher prabayar, aksesoris, komputer, dan segala jenis perangkat gadget elektronik.
Pada Rabu (12/6), PT Erajaya Swasembada Tbk telah mengikuti kegiatan wawancara penjurian Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2024.
HCREA 2024 menjadi kegiatan penilaian atau corporate rating (award) tahunan di bidang human capital. Dengan tujuan memetakan persoalan dan tantangan yang dihadapi departemen human capital di perusahaan dengan transformasi digital yang sangat cepat saat ini. Sehingga, dapat menjadi perusahaan yang adaptif serta berdaya saing global.
Kegiatan HCREA 2024 diselanggarakan oleh First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri. Kegiatan ini melalui beberapa tahapan, salah satunya yakni dengan wawancara penjurian, penilaian dari para dewan juri serta tahap finalnya yakni perolehan penghargaan.
Kemudian dalam kegiatan wawancara penjurian HCREA 2024, paparan perusahaan dilakukan oleh Tetty Anastasia selaku HCBP ED Regional Manager beserta timnya.
Sejak tahun 2019, perusahaan telah melakukan berbagai transformasi hingga mendukung diversifikasi usaha, yang sebelumnya hanya smartphone, saat ini Erajaya juga memasuki gaya hidup produk aksesoris, kesehatan & kecantikan, serta produk makanan dan minuman serta memiliki hingga negara operasi yakni Indonesia, Malaysia dan Singapura.
Memiliki tujuan percepatan kemampuan organisasi dalam merespon kebutuhan bisnis dan regionalisasi dengan memberdayakan masyarakat, budaya, dan teknologi, tentu saja Erajaya memiliki berbagai human capital strategi.
Human Capital Strategi
- Memenuhi kebutuhan pemimpin dalam rangka pemberdayaan kinerja organisasi.
- Strategi kompensasi dan manfaat yang kompetitif selaras dengan strategi bisnis (biaya optimasi).
- Meningkatkan produktivitas HC dan efektivitas proses dalam lingkungan bisnis dengan dukungan sistem & teknologi.
- Mencapai tujuan bisnis melalui komitmen dan kolaborasi antara pengguna bisnis dan HC (HC Charter).