Lebarkan Sayap, Bank Mandiri (BMRI) Kenalkan Layanan Cross Border Livin’ di London

FirstIndonesiaMagz.id– PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) memperkenalkan layanan cross border di aplikasi Livin’ by Mandiri yang menyajikan ragam kemudahan transaksi finansial serta dapat diakses secara mudah di 119 negara. 

Dalam seminar Gelora Mahasiswa (GEMA) yang digelar oleh Mata Garuda Britania dan Irlandia (MGBI), komunitas para penerima beasiswa dan alumni Lembaga Penjamin Dana Pendidikan Indonesia (LPDP) di Inggris Raya dan Irlandia, Bank Mandiri memperkenalkan fitur bertajuk Livin’ Around The World (LATW). 

Melalui fitur ini, seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dapat secara praktis membuka rekening langsung melalui Livin’ by Mandiri. 

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas menjelaskan, layanan ini memungkinkan WNI di mancanegara khususnya Inggris Raya untuk menikmati seluruh layanan di Livin’ by Mandiri, seperti Multicurrency Account, Mandiri Debit Multicurrency, Cross-border Transfer atau Transfer Valas, QR Payment Cross Border, Livin’ Investasi, Livin’ Tap to Pay dan puluhan fitur andal lainya. 

“Bukan hanya untuk kebutuhan finansial, Livin’ by Mandiri juga dapat melayani kebutuhan investasi nasabah, seperti fitur tabungan rencana, deposito hingga pembelian Reksa Dana maupun Surat Berharga Ritel (SBR) di Livin’,” ujar Rohan saat mengenalkan Livin’ by Mandiri dalam Seminar GEMA bersama ratusan alumni dan mahasiswa penerima beasiswa LPDP, London, Senin (6/5).

“Termasuk pemenuhan kebutuhan gaya hidup lain, seperti pembelian tiket pesawat dari dan ke luar negeri, bahkan kebutuhan pinjaman di Tanah Air lewat fitur Livin’ Sukha,” tambahnya.

Bank Mandiri, lanjut Rohan, menyadari pentingnya akses ke layanan keuangan yang inklusif, terutama bagi para pelajar yang menuntut ilmu di luar negeri. 

Upaya ini juga menjadi wujud implementasi perseroan dalam penerapan prinsip lingkungan, sosial dan tata kelola atau environmental, social and governance (ESG), khususnya dari sisi penyediaan akses keuangan kepada masyarakat, termasuk diantaranya yang tak terlayani atau underserved.

“Dengan solusi keuangan cross border di Livin’ by Mandiri, kami berharap dapat memudahkan para pelajar maupun alumni yang menuntut ilmu di luar negeri dalam mengelola keuangan mereka dengan beragam solusi kebutuhan transaksi finansial maupun non finansial,” paparnya.  

Sebagai informasi, Livin’ by Mandiri saat ini mampu mengelola 846 juta transaksi pada kuartal I-2024, meningkat 41,7% secara year on year (YoY) dengan jumlah pengguna mencapai 24,4 juta, melesat 40% secara YoY.

Sementara nilai transaksi Livin’ by Mandiri pada kuartal I-2024 telah menembus Rp 921 triliun yang juga tumbuh sebesar 27,4% bila dibandingkan dengan periode yang sama dengan tahun lalu. 

Dari jumlah tersebut, terdapat 10 fitur Livin’ yang paling banyak dimanfaatkan oleh pengguna di mancanegara, antara lain Transfer, Bayar, pembukaan Mandiri Tabungan Rencana, Investasi, Transfer Valas, Deposito, Top Up, Installment, Sukha dan QR. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here