Mulai 2024, Jakarta Bukan Lagi Ibu Kota Negara Indonesia

0
297
Sumber: liputan6.com

FirstIndonesiaMagz.id- Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN), Bambang Susantono menjelaskan bawa, pada 2024 Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengeluarkan keputusan presiden (keppres) tentang perpindahan ibu kota negara ke IKN Nusantara di Kalimantan Timur. Sehingga pada 2024, ibu kota negara resmi pindah dari Jakarta ke IKN Nusantara.

“Ini memang kami emban hingga 2024 dan manakala di 2024 Presiden akan mengeluarkan Keppres yang menyatakan bahwa ya ibu kota (Jakarta) akan pindah ke IKN Nusantara pada 2024 tersebut,” ujar Bambang dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi XI DPR RI dilansir dari liputan6.com padaRabu (08/02).

Menurutnya, meskipun Keppres kepindahan ibu kota negara masih cukup lama. Namun, pihaknya sudah mempersiapkan IKN supaya pada tahun 2024 ibu kota negara baru siap layak huni.

“Walaupun tanggalnya masih 2024 tapi persiapannya harus kami lakukan dari sekarang, persiapan pemindahan bagaimana kita memindahkan ASN, TNI/POLRI dalam beberapa tahapan bahkan penyelenggaraan Pemerintha harus kami pikirkan dari sekarang,” jelasnya.

Pada paruh pertama 2024 ketika Presiden mengeluarkan Keppres tersebut, maka pelayanan publik paling tidak bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu persiapan IKN harus dipersiapkan sedini mungkin. (A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here