firstindonesiamagz.id – PT Pos Indonesia (Persero) telah berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang penghargaan Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2022. Adapun tiga penghargaan tersebut yakni Excellence Community program Award dan The Most Excellence CSR Company 2022, serta tak luput juga Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi, yang berhasil meraih penghargaan yakni The Best Leadership Focus on CSR Program.
Mewakili PT Pos Indonesia (Persero) Tonggo Marbun sebagai Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum, menerima penghargaan tersebut. Dalam keynote speechnya iamenuturkan diraihnya penghargaan ini merupakan sebuah pecutan untuk tetap semangat meningkatkan makna yang terkandung dalam Corporate Social Responsibelity (CSR).
“Diraihnya penghargaan ini, menambah semangat kami untuk meningkatkan makna dari CSR terutama bagi masyarakat Indonesia,” ujar Tonggo Marbun.
ICEA 2022 ini merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan (award) Tahunan kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasional di Indonesia, yang dinilai telah menjalankan program CSR/ Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) / Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)/ Community Development dengan sangat baik. Dihelat pada Rabu (9/3), Puri Ratna Ballroom – Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.
Acara penghargaan ICEA 2022 ini diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri, dengan mengusung tema “CSR program to encourage transformation towards to digital society in the development of economic and environmental growth as well as a sustainable MSME sector in the pandemic era” yang mana diharapkan dengan program CSR kedepannya dapat mendorong transformasi menuju masyarakat digital dipengembangan pertumbuhan ekonomi dan lingkungan serta sektor UMKM yang berkelanjutan di era pandemi.
Ketua Penyelenggara ICEA 2022 Maya Yulianti menegaskan yang menjadikan acara ini berbeda dengan acara award lainnya adalah Dewan Juri ICEA 2022 banyak berasal dari kalangan Akademisi, sehingga banyak ide serta masukan membangun dengan tujuan menjadikan perusahaan terbaik dalam tata kelola perusahaannya. Lebih lanjut, ia menuturkan Good Corporate Governance (GCG) dan perusahaan yang mengelola Kepedulian Sosial Perusahaan di mana sering disebut dengan CSR dalam memberikan kontribusi terbaik termasuk dengan melakukan proses bisnisnya selalu bergandengan dengan beberapa stake holder juga turut memberikan kontribusi terbesarnya dalam membangun pembangunan perekonomian, Sosial dan lingkungan hidupnya di sekitar wilayah kerjanya, patut untuk diapresiasi dan Indonesia harus bangga dengan adanya perusahaan-perusahaan yang aware dan telah menerapkan CSR dengan sangat baik.