Tangkapan layar First Indonesia Magazine

FirstIndonesiaMagz.id, Jakarta – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk telah mengikuti wawancara penjurian Indonesia Safety Excellence Award (ISEA) 2024 pada Rabu, 12 Juni 2024.

Acara ini diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri. ISEA 2024 merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan (award) tahunan di bidang Safety. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memetakan persoalan dan tantangan yang ada di perusahaan dalam bidang K3 atau HSSE.

Tahapan kegiatan ini melalui beberapa tahapan, seperti wawancara penjurian, penilaian dari para dewan juri, dan tahap finalnya yaitu perolehan penghargaan.

Dalam wawancara ini, hadir secara virtual Wenny Ipmawan selaku Group Head, HSSE, F. Yula Wardhani selaku DH, selaku HSSE Plan & Performance dan Lintong M. Silalahi selaku Division Head, HSSE Operation serta Rudy Setyawan selaku Analyst II, HSSE Performance PT PGN Tbk.

Mereka memaparkan berbagai implementasi dan inovasi yang telah dilakukan oleh perusahaan dalam bidang K3.

Sebelumnya Wenny sempat memaparkan bahwa Visi & Misi PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas.

“Visi PT PGN Tbk adalah menjadi perusahaan gas nasional terkemuka dan terpercaya berstandar kelas dunia dalam penyediaan Infrastruktur dan Pemanfaatan gas bumi sedangakan misinya menjalankan bisnis gas di bidang midstream, downstream dan usaha pendukung lainnya yang berkomitmen untuk meningkatkan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan,” jelas Wenny.

Wenny menyebut hal Ini dilakukan melalui niaga gas bumi dan LNG sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi nasional berdasarkan prinsip-prinsip komersial yang kuat, penyediaan infrastruktur gas bumi dan LNG secara terintegrasi, pengusahaan kegiatan jasa pendukung penyediaan infrastruktur dan pemanfaatan gas bumi melalui pemilihan teknologi yang tepat guna, dan pengembangan bisnis melalui pemanfaatan gas bumi untuk industri berbasis gas dan turunannya.

Adapun terkait penerapan K3, PT PGN Tbk menerapkan Process Safety and Asset Integrity Management System.

Process Safety & Asset Integrity Management System yang dikembangkan berbasis framework 8 proses SUPREME dan 18 elemen PSAIMS yang menggambarkan full cycle PDCA (Plan Do Check Action) sehingga konsistensi dan continual improvement dapat terjaga keberlangsungannya.

Terakhir, dengan mengimplementasikan K3, PT PGN tentu dapat memastikan lingkungan kerja yang aman, meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya, dan meningkatkan reputasi perusahaan, salah satunya dengan menerapkan Process Safety and Asset Integrity Management System.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here