Penyerahan penghargaan ICEA 2024

FirstIndonesiamagz.id, Bogor- PT Nusantara Regas merupakan anak usaha Pertamina Gas Negara yang berbisnis di bidang penyimpanan dan regasifikasi gas alam cair di atas laut. Sebelumnya, dalam ajang bergengsi Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2024 yang diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri di Hotel Salak The Heritage, Bogor pada Rabu (20/3), Nusantara Regas berhasil memborong enam penghargaan sekaligus.

Untuk kategori yang dimenangkan yakni The Best CSR in Disaster Management, The Best CSR Program in BUMN Company, The Best Innovation and Innitiative in Global CSR Contibuity & Consistency CSR, The Best CSR in Mitigating Disaster, The Best Workplace Environment serta The Best CEO Focus on CSR dianugerahkan kepada Mohd. Iskandar Mirza.

ICEA 2024 merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan (award) tahunan kepada perusahaan-perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta yang telah menjalankan program Corporate Social Responsibelity (CSR)/ Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)/ Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)/ Community Development terbaik.

Adanya ICEA 2024 diharapkan dapat mendorong dan menjadi penyemangat serta tantangan tersendiri bagi perusahaan maupun lembaga pemerintahan untuk terus meningkatkan program CSR dengan merumuskan kembali program CSR-nya, guna mempertahankan kawasan sebagai pusat pertumbuhan (epicentrum of growth).

Puluhan korporasi yang berhasil melewati tahap penilaian dan meraih penghargaan di ajang ICEA 2024 dinilai berlandaskan ISO 26000 dan selaras dengan GCG, SDG’s, CGV dan CSV serta strategi bisnis. Penghargaan yang diraih juga didasari dari berbagai aspek, seperti keberlanjutan, dampak sosial, kepedulian lingkungan, partisipasi masyarakat, inovasi dalam program-program CSR, dan kontribusi nyata bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. .

Mengusung tema “CSR in Mitigating the Risk of Disaster Threats by Transforming the Economy Through Green Development and Supporting a Sustainable MSME Sector“, tema ini tidak hanya menyoroti isu CSR tetapi juga dipilih untuk menggarisbawahi urgensi peran CSR demi mendorong pembangunan berkelanjutan.

Ketua Penyelenggara, Maya Yulianti menyampaikan ICEA 2024 bukan sekadar sebuah acara penghargaan, namun juga merupakan wujud apresiasi atas dedikasi, inovasi, dan komitmen yang luar biasa dari peserta korporasi dalam menerapkan program CSR secara berkelanjutan.

“Dalam kondisi yang semakin kompleks dan dinamis, kami mengakui bahwa upaya para korporasi dalam menjalankan program CSR tidaklah mudah. Oleh karena itu, ICEA 2024 hadir sebagai bentuk penghargaan dan dukungan atas perjuangan serta pencapaian yang telah diraih. Penghargaan ini memang pantas diraih oleh mereka karena mereka menonjol dan dengan sangat baik dalam menjalankan program CSR yang berdampak positif, serta mendorong terciptanya kerjasama yang lebih erat antara korporasi, pemerintah, dan masyarakat dalam menciptakan perubahan yang berkelanjutan,” ucap Maya.

ICEA 2024 melibatkan beberapa praktisi terkemuka dalam bidang keberlanjutan dan tanggung jawab sosial. Mereka menilai berbagai aspek dari program CSR, TJSL, PKBL, dan Community Development yang dijalankan oleh para peserta ICEA 2024. Dengan kredibilitas dan pengalaman praktisi-praktisi ini, ICEA 2024 diharapkan dapat memberikan pandangan yang mendalam dan obyektif terhadap upaya yang berkesinambungan yang dilakukan oleh korporasi di Indonesia.

1 KOMENTAR

  1. magnificent put up, very informative. I ponder why the other experts of this sector don’t realize this. You must proceed your writing. I’m sure, you’ve a great readers’ base already!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here